14 Alasan Mengapa Anda Selalu Lapar

14 Alasan Mengapa Anda Selalu Lapar (pixabay-PublicDomainPictures)

7. Anda makan saat Anda terganggu

Jika Anda menjalani gaya hidup yang sibuk, Anda mungkin sering makan saat Anda terganggu.

Meskipun dapat menghemat waktu Anda, makan yang terganggu dapat merusak kesehatan Anda. Ini terkait dengan nafsu makan yang lebih besar, peningkatan asupan kalori, dan penambahan berat badan.

Alasan utama untuk ini adalah karena gangguan makan mengurangi kesadaran Anda tentang berapa banyak yang Anda konsumsi. Ini mencegah Anda mengenali sinyal kepenuhan tubuh Anda seefisien saat Anda tidak terganggu.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang terlibat dalam gangguan makan lebih lapar daripada mereka yang menghindari gangguan selama waktu makan .

Dalam sebuah penelitian, 88 wanita diinstruksikan untuk makan sambil terganggu atau duduk diam. Mereka yang terganggu kurang kenyang dan memiliki keinginan yang jauh lebih besar untuk makan lebih banyak sepanjang hari, dibandingkan dengan pemakan yang tidak terganggu .

Studi lain menemukan bahwa orang yang mengalihkan perhatiannya dengan permainan komputer saat makan siang kurang kenyang dibandingkan mereka yang tidak bermain game. Selain itu, pemakan yang terganggu mengonsumsi makanan 48% lebih banyak dalam tes yang terjadi kemudian hari itu .

Untuk menghindari gangguan makan, Anda dapat mencoba melatih kesadaran, meminimalkan waktu layar, dan mematikan perangkat elektronik Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk duduk dan mencicipi makanan Anda, membantu Anda lebih mengenali sinyal kepenuhan tubuh Anda.

8. Anda banyak berolahraga

Orang yang sering berolahraga membakar banyak kalori.

Ini terutama benar jika Anda secara teratur berpartisipasi dalam latihan intensitas tinggi atau terlibat dalam aktivitas fisik untuk jangka waktu lama, seperti dalam pelatihan maraton.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga keras secara teratur cenderung memiliki metabolisme yang lebih cepat, yang berarti mereka membakar lebih banyak kalori saat istirahat daripada mereka yang berolahraga sedang atau menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

BACA JUGA :  18 Mitos Seputar Virus Corona

Namun, baru-baru ini, tinjauan sistematis tahun 2014 terhadap 103 studi tidak menemukan bukti yang konsisten untuk mendukung peningkatan asupan energi selama berolahraga. Diperlukan studi acak tambahan .

Dalam sebuah penelitian, 10 pria yang melakukan olahraga berat selama 45 menit meningkatkan tingkat metabolisme mereka secara keseluruhan sebesar 37 persen untuk hari itu, dibandingkan dengan hari lain ketika mereka tidak berolahraga .

Studi lain menemukan bahwa wanita yang berolahraga dengan intensitas tinggi setiap hari selama 16 hari membakar 33% lebih banyak kalori sepanjang hari daripada kelompok yang tidak berolahraga dan 15 persen lebih banyak kalori daripada yang berolahraga sedang. Hasilnya serupa untuk pria.

Meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga bermanfaat untuk menekan nafsu makan, ada beberapa bukti bahwa olahragawan jangka panjang yang kuat cenderung memiliki nafsu makan yang lebih besar daripada mereka yang tidak berolahraga.

Anda dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan dari olahraga hanya dengan makan lebih banyak untuk memicu latihan Anda. Sangat membantu untuk meningkatkan asupan makanan yang kaya serat, protein, dan lemak sehat.

Solusi lain adalah dengan mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk berolahraga atau mengurangi intensitas latihan Anda.

Penting untuk dicatat bahwa ini sebagian besar berlaku untuk mereka yang merupakan atlet yang rajin dan sering berolahraga dengan intensitas tinggi atau untuk waktu yang lama. Jika Anda berolahraga dengan intensitas sedang, Anda mungkin tidak perlu menambah asupan kalori.