16 April Besok, Pemkab Bolsel Akan Salurkan Paket Sembako

BOLSEL, IDM – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel). Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyalurkan bantuan paket sembako, yang direncanakan dibagikan di 81 desa, Kamis (16/04/2020).

Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt sendiri, kembali turun ke gudang logistik, untuk memastikan stok, termasuk memeriksa secara langsung kualitas beras maupun kebutuhan pokok lainnya yang akan dibagikan ke masyarakat terdampak covid-19.
Disampaikan bupati melalui Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel, kegiatan besok merupakan penyaluran Tahap I, di mana, penerima sembako berdasarkan usulan sangadi yang telah disampaikan ke Dinas Sosial (Dinsos), sebagai dasar pemberian bantuan.

“Akan dibagikan per Kepala Keluarga dengan perhitungan, satu paket sembako per jiwa sesuai nama pada KK tersebut,” terang Aldy.

Paket sembako kata Aldy, terdiri dari beras 3 Kg per jiwa yang disiapkan oleh Dinas Pertanian, Gula Putih 1 kg, telur 15 butir, 1 bungkus minyak goreng, 1 bungkus garam masing-masing per jiwa, yang disiapkan oleh Dinsos.

BACA JUGA :  Jaringan Internet Broatband Bakal Hadir di Pinteng dan Pintim

“Untuk pembagian per kepala keluarga berdasarkan jumlah jiwa yang terdaftar di kartu keluarga. Paket sembako ini akan diantar langsung ke rumah-rumah penerima, dengan dibuktikan dokumentasi serta penandatanganan  saat serah terima,” terangnya.

Apabila saat penyerahan sembako Kepala Keluarga tidak berada di tempat kata Aldy, maka BA ditandatangani oleh salah satu anggota keluarga yang terdaftar dalam Kartu Keluarga yang masih berlaku.

“Sembako akan diantar oleh OPD berdasarkan wilayah pembagian yang sudah ditetapkan, dengan melibatkan ASN dan tenaga kontrak pada OPD masing-masing,” ujarnya.

Diketahui untuk kegiatan ini, telah dilakukan rapat yang melibatkan Bupati, Wakil Bupati serta Sekda dan dinas terkait. [***]