2020 Pintim Terima Akses Wifi Gratis

 BOLSEL, IDM –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pastikan di tahun 2020 mendatang, Kantor Kecamatan Pinolisian Timur (Pintim) yang bertempat di Desa Dumagin B, sudah free Wifi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kominfo Bolsel, melalui Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Persandian, Jefi Van Gobel, baru-baru ini.

Menurut Jefi, sapaan akrabnya, pemasangan jaringan internet, yang memakan biaya kurang lebih Rp 150.000.000,- (Seratus lima puluh juta) tersebut, sudah direncanakan dan ditata pada Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Kalau di Kecamatan Pinteng, kami sudah anggarkan sejak bulan April 2019 lalu. Kalau untuk Pintim, kami pastikan pada triwulan satu, tahun 2020 mendatang, itu sudah ada realisasinya,” terang Jefi.

BACA JUGA :  TP-PKK Pinteng Gelar Rakor

Dia berharap, dengan hadirnya jaringan internet broatband di Kantor Kecamatan Pintim, nantinya dapat mempermudah akses informasi,  umumnya untuk Kabupaten Bolsel.

“Kalau jaringan internetnya ada, kan informasi apapun sudah dapat diakses dengan cepat dan mudah,” katanya.

Terpisah, Camat Pintim, Arfan Djafar, sangat mendukung adanya pemasangan jaringan internet broatband di kantornya itu.

“Kami sangat mendukung, sebab dengan begitu segala kepentingan, baik informasi ataupun kepentingan secara administratif dan lain-lain, semuanya akan terjangkau serta terlaksana dengan begitu mudah, cepat, dan baik,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit