60 KPM PKH Tandatangani Komitmen P2K2

BOLSEL, IDM – Sedikitnya 60 (Enam puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), yang berada di Desa Tobayagan, dan Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menandatangani surat pernyataan komitment terhadap kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), bertempat di Balai Desa Tobayagan Selatan, Sabtu (28/09/2019).

Penandatanganan komitment tersebut, disaksikan langsung oleh, Herdin Mokodompit, sebagai Pendamping PKH, di wilayah itu.

kegiatan itupun dilanjutkan dengan¬†pemberian materi P2K2, dimana membahas modul ekonomi sesi 2, ‘cermat meminjam dan menabung’ yang difasilitasi langsung oleh Herdy sapaan akrabnya

Dikatakan Herdy, tujuan diadakannya penandatanganan pernyataan komitmen tersebut, untuk mempertegas lagi kewajiban KPM PKH dalam kegiatan P2K2, sebagaimana yang tertuang dalam pasal 50 (Lima puluh), Permensos No 1 tahun 2018.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Jemput Kedatangan ODSK

“KPM PKH harus disadarkan akan kewajiban mereka. Dimana, setiap anggota tidak hanya diberikan bantuan berupa uang namun juga diberikan pengetahuan dengan harapan memperkuat terjadinya perubahan perilaku,” ujar herdy

Disamping itu tambah Herdy, juga memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan, kesehatan, dan pengelolaan keuangan bagi keluarga.

Herdy berharap, dengan adanya penandatanganan komitmen ini, anggota KPM PKH dapat lebih aktif lagi untuk mengikuti kegiatan P2K2 yang dilaksanakan setiap mimimal 1 (satu) kali dalam se-bulan.

” Ini harapan saya selaku Pendamping KPM PKH,” tandasnya. [cipto]