Akhir Tahun Pemkab Bolsel Dulang Prestasi Terima Penghargaan Dari Mendagri

BOLSEL, IDM – Setelah sebelumnya menempati Ranking I di Provinsi Sulawesi Utara dan 80 secara Nasional, atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menorehkan prestasi, mendapat piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin (14/12/2020).

“Alhamdulillah di penghujung tahun berkah selalu tercurah di daerah yang kita cintai ini. Pemkab Bolsel menerima piagam penghargaan dari Mendagri, atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan skor 3,2508 dan status kinerja Sangat Tinggi, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018,” ujar Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S Pt, usai menerima penghargaan tersebut, yang disampaikan Kadis Kominfo, Aldy Setiawan Gobel.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi PKD, Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek

Penghargaan ini kata kadis, merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas kinerja Pemkab Bolsel terhadap penyelenggaraan urusan Wajib dan Pilihan, yang menjadi kewenangan daerah.

“Yang meliputi aspek tataran pengambil kebijakan, yang terdiri dari 44 Indikator Kinerja Kunci (IKK), Aspek Tataran Pelaksana Kebijakan terdiri dari 630 Indikator Kinerja Kunci (IKK) dan Aspek Pelaksana Kebijakan 86 IKK,” terangnya.

Diketahui, Piagam Penghargaan tersebut diserahkan Faebuadodo Hia, Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I, Direktorat EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri, didampingi Retno Endrowati, Kasie Wilayah 1B. [rhu]