Akhirnya Indomaret dan Alfamart Bisa Masuk Bolsel. Ini Syaratnya!

Akhirnya Indomaret dan Alfamart Bisa Masuk Bolsel. Ini Syaratnya! (Tangkap Layar Youtube/Update Pro)

INDO MEDIA – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), membuka ruang bagi investor luar, untuk berinvestasi di daerah yang terkenal dengan program religiusnya ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, saat Sidang Paripurna Tahap I, penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2023, di auditorium DPRD Bolsel, Rabu 6 Juli 2022.

Dalam pemaparan beberapa kebijakan strategis Pemkab Bolsel di tahun 2023, Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, salah satunya menyebut, pihaknya akan membuka jalan bagi investor retail dari luar, seperti Alfamart dan Indomaret, untuk berekspansi di Bolsel.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt. (Diskominfo Bolsel)

“Tetapi tentu harus memenuhi beberapa persyaratan mutlak, diantaranya Alfamart atau Indomaret harus bisa memperdagangkan minimal 10 produk asli UMKM Bolsel,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, hal tersebut dilakukan agar profit dan pertumbuhan UMKM di Bolsel semakin meningkat.

BACA JUGA :  Dilepas Wabup Deddy Abdul Hamid, Pemkab Bolsel Utus 10 Peserta PKA Angkatan II di Provinsi Gorontalo

“Dengan beberapa kebijakan strategis dan program daerah ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat terus tumbuh positif,” tandas Bupati.