Antisipasi Varian Baru Covid-19, Para Ilmuan Kembangkan Vaksin Covid untuk Hewan Peliharaan

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Para Ilmuan Kembangkan Vaksin Covid untuk Hewan Peliharaan (Pixabay/WiR_Pixs)

INDO MEDIA – Antisipasi Varian Baru Covid-19, para ilmuan kembangkan vaksin covid untuk hewan peliharaan. para ilmuwan memperingatkan bahwa varian baru dari virus mematikan dapat memfasilitasi penularan dari manusia ke hewan peliharaan.

Sejak ditemukan pada akhir 2019, coronavirus SARS-CoV-2 telah ditemukan menginfeksi berbagai macam inang. Meskipun pandemi global sejauh ini terbatas pada infeksi manusia, kucing, khususnya, tampaknya rentan terhadap virus. Ada bukti yang menunjukkan bahwa virus corona dapat ditularkan dari manusia ke kucing – tetapi tidak sebaliknya – dan itu telah menimbulkan kekhawatiran bagi moggies tercinta di negara itu.

Dilansir dari express.co.uk Mick Bailey, Profesor Imunologi Komparatif di Universitas Bristol mengatakan, belum ada bahaya pandemi kucing yang meluas.

BACA JUGA :  Laboratorium Kerukunan Umat, Perwakilan Sulut Terima Hadiah Gelas Toleransi di LMD 3 BKPRMI dan Diklat Lemhannas RI

Tetapi karena virus terus bermutasi dan varian baru terdeteksi di seluruh dunia, ada peningkatan risiko hewan peliharaan yang terinfeksi merajalela.

Baca Juga : Teknologi Apple Watch Selamatkan Nyawa Orang Ini Dari Kecelakaan Fatal

Virus ini telah menginfeksi hewan di kebun binatang dan cerpelai di Denmark, mendorong pihak berwenang untuk memerintahkan pemusnahan makhluk berbulu secara luas.

Profesor Bailey mengatakan: “Infeksi beberapa spesies ini dengan SARS-CoV-2 dapat menyebabkan penyakit yang sebenarnya, menciptakan masalah veteriner, kesejahteraan atau konservasi.