Apakah Jin Bisa Dilihat? Ini Jawaban UAS dan Ustadz Faizar

Apakah Jin Bisa Dilihat? (Pixabay/MakyFoto / 39 images)

INDO MEDIA – Indonesia saat ini sedang ramai dengan video para dukun, yang tersebar di media sosial, yang katanya dapat melihat Jin.

Apakah Jin dapat Dilihat? ini jawaban Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Ustadz Muhammad Faizar.

Sebagaimana unggahan akun Youtube, Zain Din, UAS ketika sesi tanya jawab dalam satu pengajian, menjawab pertanyaan jamaah tentang Jin, apakah bisa dilihat.

UAS menjawab, barang siapa yang dapat melihat Jin, semisal Nyi Blorong, Kuntilanak atau sejenisnya, bisa jadi mata orang tersebut, dimasuki Jin. Sehingga apa yang dilihatnya, adalah pantulan dari yang dilihat oleh Jin yang ada di dalam matanya.

BACA JUGA :  Kiamat Jatuh di Hari Jumat, Semua Binatang Takut, Kecuali Dua Makhluk ini

Maka kata UAS, Jin tersebut harus diusir dengan ruqyah.

Hal senada disampaikan Ustadz Muhammad Faizar. Dalam video unggahan akun Youtube Adobe Lightroom, Ustadz Muhammad Faizar menuturkan, berdasarkan Hadits, yang diriwayatkan oleh Al-Buchari dari Abu Hurairah Radhiallahu Anhu, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda,

“Sungguh Ifrit dari Bangsa Jin meloncatiku semalam. Supaya memutus shalatku. Sehingga Allah memberikan kekuatan kepadaku darinya. Kemudian aku hendak mengikat Ifrit tersebut pada suatu tiang di masjid. Hingga kalian memasuki waktu subuh. Dan setiap dari kalian dapat melihat Ifrit tersebut. Tapi Aku ingat, doa dari saudaraku Nabi Sulaiman, Wahai Rabbku berilah aku kekuasaan atau kerajaan, yang tidak dimiliki oleh seorang pun setelahku. Maka Rasulullah SAW, melepaskan Jin tersebut dalam keadaan hina”.

Di hadits tersebut, terdapat sebuah dalil, bahwa manusia dapat melihat Jin dan itu bukan mustahil.