Bolsel  

Apel Perdana, Bupati Bolsel Lakukan ini

INDO MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, memimpin apel perdana, Senin, 03 Januari 2022, bertempat di kawasan perkantoran Panango.

Apel perdana ini, dirangkaikan dengan beberapa agenda, yaitu Launching Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SI-KANDA), Penandatanganan Kesepakatan antara Pemkab  dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bolsel, tentang Optimalisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2022.

Selain itu, Bupati Bolsel juga dalam apel perdana ini, menandatangani  Nota Kesepahaman antara pemkab dengan BPJS Ketenagakerjaan, tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bagi Pegawai Pemerintah Non ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Petani Pemilik Penggarap, Buruh Tani dan Pelaku Usaha Perikanan.

BACA JUGA :  Eksis Sejak Jaman Kolonial Belanda, Bupati Iskandar Kamaru Inginkan Tempat Ini Jadi Objek Wisata Baru

Juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Rencana Kerja antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Kesehatan,  Tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menegaskan kepada jajaran, agar menjadikan tahun yang baru ini sebagai awal sumber motivasi, untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Segera evaluasi rencana-rencana yanh belum terlaksana tahun kemarin, untuk segera diwujudkan pada tahun ini,” ujar Bupati.

Terkait program kerja pasangan BERKAH, Bupati menandaskan bahwa di tahun 2022 ini, 100% penduduk sudah tercover BPJS Kesehatan.

“Sementara untuk tenaga kerja yang belum terasuransi, akan masuk dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” terang Bupati.

BACA JUGA :  Pemdes Posilagon Salurkan 212 Paket Sembako

Selanjutnya, Bupati minta setiap perangkat daerah, segera menayangkan pekerjaan di RUP Tahun 2022.

“Segera persiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan, untuk audit BPK. Kemudian, siapkan data-data pendukung untuk LPPD dan LAKIP,” pinta Bupati.

Selain itu, Bupati minta jajaran ASN segera  isi laporan LHKPN dan LHKASN paling lambat pada 5 Januari 2022.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt juga mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolsel, karena sampai saat ini sudah mencapai 79% dan menjadi tertinggi ke-1 se-BMR.

Paling akhir, Bupati minta ASN untuk tingkatkan disiplin dan hargai pekerjaan sekecil apapun itu. Bupati mengajak seluruh ASN meneladani ibu yang rela bekerja non stop, dengan peran apapun demi mengurus anak dan tidak meminta imbalan.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Korpri, Bupati Iskandar Kamaru Ajak ASN Bentuk Tim Kerja yang Solid

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bolsel, pimpinan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, para Staf Ahli dan Staf Khusus, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Sangadi dan jajaran ASN Pemkab Bolsel.