Bahas Tupoksi AKD, DPRD Bolsel Sambangi DPR RI

TUGAS Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Alat Kelengkapan Dewan (AKD) merupakan salah satu hal yang dibahas dalam kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ke DPR RI Senin (13/01/2020).

Dalam lawatannya, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Arifin Olii, diterima langsung Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu SIP (H2M), Bupati Guhanga Kabupaten Bolsel dua periode.

“Disamping itu disentil juga terkait dengan Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Di mana untuk hal ini pak Haji mengharapkan persatuan dan kerjasama seluruh masyarakat BMR,” tutur Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii.

Dia menambahkan, kunker kali ini juga terkait dengan usulan pelebaran jalan.

“Khususnya pelebaran jalan menuju ibukota terkendala dengan hutan lindung samping kiri dan kanan badan jalan. Ini juga akan dikonsultasikan ke Kementerian Kehutanan,” terangnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP, menyambut baik dan mengapresiai Dekab Bolsel yang pro aktif memperjuangkan kepentingan daerah.

“Ada tiga point penting yang dibahas dan perlu ditindaklanjuti, yaitu koordinasi kelembagaan antara DPRD dan DPR RI terkait program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan daerah di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Kapoksi PDIP di Komisi V DPRRI ini.

BACA JUGA :  Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019 Tahap II Sukses Digelar DPRD dan Pemkab Bolsel

Juga kata H2M, dibahas mengenai optimalisasi fungsi pengawasan DPRD dalam mengawasi program pemerintah pusat di Bolsel.

“Juga dibahas kiat dan peluang melobi pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” tandas H2M.

Diketahui Aleg Bolsel yang ikut dalam kunker ini, Ketua DPRD Ir Arifin Olii, Wakil Ketua Salman M Mokoagow, Dra Hartina S Badu, Fadli Tuliabu SH, Zulkarnain Kamaru S Ag, Sitti Amanah Gobel, James E Lontoh S IKom, Moh Sukri Adam, Obin Pakaya, Harson Mooduto, Petrus Keni, Sarjan T Podomi, Mohamad Paputungan S Ag, M Si, Supatia Kobandaha dan Hanira Paputungan.

Adapun dari Sekretariat DPRD, La Ode Sahrudin SKM, Sudjito Laiya S Pd, Merlyn M Viska Kaunang SH, Irwan Sakula SIP, Oni Podomi SE, Siti Zubaedah Banteng SE, Abdul Rivai Dalangko S Kom. [rhu/adv]