Bangun Tanggul Sungai Payau, Pemdes Deaga Bakal Manfaatkan untuk Wisata Mancing

BOLSEL, IDM – Dimaksudkan untuk sedimentasi, dan dijadikan tempat wisata pemancingan, Pemerintah Desa (Pemdes) Deaga, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai lakukan pembangunan tanggul multi fungsi, dengan tinggi  sekitar 2 (Dua) Meter, dan Panjang 250 Meter, berlokasi di sekitar bibir sungai payau desa tersebut.

Ini sebagaimana disampaikan Sengadi Deaga, Ruslani Mokoginta, kepada media ini, Minggu (16/06/2019). Menurutnya, pembuatan tanggul yang dimulai sejak Rabu, (29/05/2019) lalu, selain berfungsi mencegah terjadinya pengikisan pada bibir sungai,pembangunan tanggul tersebut juga dimaksudkan untuk dijadikan tempat wisata pemacingan ikan.

“Rencananya, ke depan nanti tanggul ini juga bakal digunakan masyarakat Desa Deaga sebagai lahan usaha keramba ikan,” tutur Ruslani, yang juga akrab disapa Papa Pasya itu.

BACA JUGA :  Deddy Hadiri Raker LPSE

Dengan begitu, kata Ruslani, tanggul yang memakan biaya sekitar Rp 400,000,000,- (Empat Ratus Juta Rupiah) tersebut nantinya bakal menjadi destinasi para wisatawan untuk datang memancing.

“Kalau itu terealisasi, pendapatan masyarakat nantinya akan meningkat, begitu pun dengan PAD,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit