Banyak Bercinta Ternyata Bisa Tingkatkan Imun Tubuh Lawan Virus Corona

RUTIN bercinta (untuk pasangan suami isteri tentunya), ternyata bisa meningkatkan imun tubuh untuk menangkal berbagai virus.

Hal ini disebabkan aktivitas seksual dapat berdampak positif pada sistem kekebalan tubuh.

Dikutip dari health.grid.id dari sebuah studi, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki tingkat imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka.

IgA adalah molekul kekebalan yang membantu melindungi tubuh terhadap penyakit seperti flu. Demikian dilansir dari On Health, belum lama ini.

Berdasarkan penelitian itu, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki IgA saliva lebih banyak daripada orang yang tidak aktif secara seksual, jarang aktif secara seksual (kurang dari sekali seminggu), atau yang sangat aktif secara seksual (tiga kali atau lebih per minggu).

Meski demikian, bercinta di saat pandemi virus corona perlu hati-hati. Dr. Alex Marble dari Mayo Clinic menyarankan bahwa pasangan harus sama-sama yakin bahwa mereka tidak ada gejala Covid-19.

BACA JUGA :  Kerjasama Pengembangan Jaringan Internet, Kadis Kominfo Bolsel Gelar Meeting dengan GM Sulut-Malut PT Telkom

Selain itu, untuk sementara waktu Marble menyarankan cukup melakukan hubungan intim dengan cara doggy style untuk menghindari saling mencium bibir. Hindari berganti-ganti pasangan, cukup dengan pasangan setia kita.

Mengingat virus corona ditularkan dari cairan, termasuk air liur, Marble menganjurkan untuk tidak saling menyentuh alat kelamin dan tidak melakukan oral seks.

“Jika Anda saling menyentuh alat kelamin satu sama lain, kemungkinan besar Anda akan berciuman pada saat yang bersamaan – dan kami tahu virusnya melewati air liur.

Pada dasarnya, segala kemungkinan perpindahan virus corona Covid-19 – dari mulut Anda ke tangan Anda, ke alat kelamin, ke hidung atau mulut orang lain – meningkatkan risiko penularan virus corona,” kata Marble.

 

 

Sumber : https://health.grid.id Wah, Perbanyak Bercinta Perkuat Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona