Bawaslu Bolsel Ikuti Rakornas Kehumasan Bawaslu RI Tahun 2019

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kehumasan Bawaslu RI Tahun 2019, bertempat di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta 13-15 Februari 2019.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan SH.  Peserta terdiri dari Kordiv Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Koordinator Sektetariat dan Satu orang staf Humas Bawaslu Propinsi,Kabupaten/Kota Se- Indonesia.

Khusus Bawaslu Bolsel hadir Koordinator Sekretariat Arthur Waroka ST , Kordiv Pengawasan dan Humas Kifly Yuddi Malonda ST dan Staf Humas Liswan Lumali, SIP.

Ketua Bawaslu Bolsel, melalui Sekretaris Bawaslu Arthur Waroka ST berharap, kegiatan ini mampu menciptakan keterbukaan Informasi Publik bagi masyarakat, sehingga mereka  mudah mengakses berbagai macam perkembangan dunia info terkini.

“Agenda ini banyak bersentuhan dengan Publik Informasi, tentang bagaimana  pentingnya Website dan Jurnalistik atau pembuatan Berita yg baik,” terang Arthur.

BACA JUGA :  Dibuka Wabup, Camp Religi BKPRMI Bolsel Sukses Digelar

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan  SH menegaskan fungsi kehumasan harus  mampu membuat perwajahan lembaga Bawaslu jauh lebih baik lagi di mata publik.

“Fungsi kehumasan yang sifatnya bekerja di ranah perpolitikan harus menjadi garda terdepan dalam menyembatani sebuah fungsi dan tugas kelembagaan kepada publik secara luas,”tuturnya..

Di tahun politik ini, kata Abhan, humas harus bergerak cepat bagaimana menjembatani lembaga pengawas Pemilu dengan publik dan masyarakat luas terkait tugas dan fungsi kelembagaan.

“Humas  merupakan perwajahan lembaga Bawaslu, jadi informasi yang disebar juga harus akurat. Jangan sampai karena informasi yang tidak akurat kemudian diplintir orang. Hal tersebut akan menjadi bumerang,” tandasnya. [cipto]