Begini Cara Ambil Kartu Ujian untuk Pelamar CPNS Bolsel

Shandy Lamato

BOLSEL, IDM – Pengambilan kartu ujian untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai digelar Kamis (16/01/2020) hari ini.

Di Kota Kotamobagu misalnya, ribuan pelamar rela antre, berdesak-desakan untuk mengambil kartu, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes SKD nanti.

Sementara untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), peserta diberi dua opsi, bisa langsung mencetak melalui akun SSCN bersangkutan, atau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Sudah beberapa tahun ini Bolsel secara mandiri menyelenggarakan ujian CAT bagi pelamar CPNS. Untuk  kartu ujian, hari ini sudah bisa dicetak langsung di portal SSCN pelamar, atau bisa datang langsung ke kantor BKPSDM, nanti kami akan bantu dampingi,” tutur Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Bolsel, Shandy Lamato, Kamis (16/01/2020) di ruang kerjanya.

BACA JUGA :  Alhamdulillah Bolsel Masih Aman, Hasil Swab Test Pasien OTG Negatif

Nanti kata Shandy, setelah ada pengumuman resmi kapan pelaksanaan ujian digelar, peserta wajib hadir 1 (satu) jam sebelum ujian dilaksanakan.

“Kan masih ada proses verifikasi dan pengesahan kartu ujian, sehingga diharapkan kehadirannya satu jam sebelum pelaksanaan ujian CAT,” terang Shandy.

Lanjutnya, untuk jadwal pelaksanaan tes serta pakaian yang akan digunakan peserta, masih menunggu edaran resmi dari Kemenpan-RB.

“Yang pasti harus dipersiapkan peserta KTP, dan kartu ujian, selebihnya untuk pakaian dan jadwal masih menunggu edaran resmi,” tandas Shandy.

Diketahui dari 2.170 pelamar CPNS Bolsel, akan memperebutkan 186 kursi. [***]