Berikut 5 Film yang Pernah Dilarang Tayang di Indonesia!

Arisan! 2 (2011)

INDO MEDIA Sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai agama, adat dan budaya, Indonesia selektif dalam menilai film-film yang akan tayang di negaranya.

Film-film yang dilarang tayang di Indonesia ini, meskipun bukan adegan film dewasa, tetapi mengandung unsur-unsur, yang bertentangan dengan asas budaya di negara kita.

Ada beberapa film yang pernah dilarang tayang di Indonesia, karena dianggap mengandung konten yang tidak sesuai dengan budaya atau agama yang dianut di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:

1. The Act of Killing (2012)

Act of Killing

Film dokumenter ini mengungkap kekejaman yang dilakukan oleh kelompok pemuda yang membantai ribuan orang selama periode pembersihan komunis pada tahun 1965. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena dianggap merusak citra Indonesia di dunia internasional.

2.Balibo (2009)

Balibo (2009)

Film ini menceritakan tentang pembunuhan lima wartawan asing yang meliput perang Timor-Timur pada tahun 1975. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena dianggap merusak hubungan antara Indonesia dan Australia.

BACA JUGA :  Marvel Studio Akan Rilis Film Shang Chi and Legend of The Ten Rings, Ini Bocorannya

3. Noah (2014)

Noah (2014)

Film ini bercerita tentang kisah Nabi Nuh dari sudut pandang sutradara yang tidak mengikuti interpretasi Islam. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena dianggap menyinggung perasaan umat Muslim.

4.Arisan! 2 (2011)

Arisan! 2 (2011)

Film ini dilarang tayang di Indonesia karena dianggap mengandung konten LGBT yang dianggap tidak sesuai dengan budaya dan agama yang dianut di Indonesia.

5. The Interview (2014)

The Interview (2014)

Film ini bercerita tentang upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara oleh dua wartawan Amerika Serikat. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena dianggap mengandung konten yang tidak sesuai dengan norma dan etika yang berlaku di Indonesia.

Nah itulah 5 film yang dilarang tayang di Indonesia. Semoga akan lebih selektif lagi dalam menonton film, khususnya bagi anak-anak kita.