Berkah Bagi Petani Bolsel, Dapat Jaminan Kecelakaan dari BPJS Ketenagakerjaan

BERKAH bagi buruh tani dan petani penggarap di daerah yang saat ini dipimpin PJs Bupati Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA. Pasalnya mereka menerima jaminan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Terkait hal itu, Pemkab Bolsel menggelar sosialisasi 36.000 pesona perlindungan sosial buruh tani/ petani penggarap, kerjasama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan BPJS ketenagakerjaan, bertempat di lantai II Kantor Bupati Bolsel, Kamis (05/11/2020).

Pjs Bupati Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA menyampaikan, perlindungan sosial buruh tani dan petani penggarap, telah diatur berdasarkan Peraturan Gubernur Sulut No 32 Tahun 2020.

“Tujuannya agar petani dapat bekerja lebih tenang dan produktivitas lebih meningkat, serta mampu memulihkan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Bolsel yang terkena dampak pandemi covid-19,” terang Pjs Bupati.

BACA JUGA :  Diterima Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Sulut, Berkas Usul Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Dinyatakan Lengkap

Jaminan sosial ini kata Pjs Bupati, diberikan kepada petani, yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal.

Pjs Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang hadir pada kegiatan tersebut, dalam beraktivitas untuk selalu ingat 3M.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dalam beraktivitas ingat selalu 3 M, yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” tandasnya. [***]