BERKAH Kampanyekan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik

BERKAH

BOLSEL, IDM – Bupati Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid (BERKAH), mengkampanyekan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik melalui penggunaan tempat minum Tumbler.

Hal ini disampaikan BERKAH saat kegiatan Paripurna Dalam Rangka Usulan Propemperda Tahun 2020, yang digelar oleh DPRD Kabupaten Bolsel, Rabu (06/11/2019).

Bupati menegaskan, Bolsel harus menjadi contoh kepada masyarakat luas, tentang upaya menjaga lingkungan kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Planet yang kita tempati hanya satu, sementara dari apa yang kita lihat dan dengar bahwa 80% sampah plastik di seluruh dunia di buang di laut. Artinya, plastik yang kita gunakan akan mengapung di laut dan akhirnya akan termakan oleh siapapun dari kita di sini hari ini, jadi karena masalah ini kita yang ciptakan maka hanya kita juga yang mampu menyelesaikannya bersama-sama,” ujar Kamaru.

BACA JUGA :  Bolsel Dapat Alokasi Rp9.7 Miliar untuk Program Sembako

Bupati berharap, penggunaan tumbler akan menjadi solusi sederhana terkait hal tersebut.

“Pencemaran lingkungan melalui sampah plastik dapat diminimalisir melalui solusi sederhana dengan membawa wadah minum sendiri (Tumbler),” tandas Kamaru. [***]