Bermain Video Game Dapat Menurunkan Berat Badan? Ini Studinya

Bermain Video Game Dapat Menurunkan Berat Badan? Ini Studinya (Pixabay/Olichel)

INDO MEDIA – Orang sering menyebut pemain game dengan orang yang kurang aktif, atau dengan aktivitas malas. Namun, sebuah studi baru menunjukkan bahwa bermain video game sebenarnya dapat membantu seseorang menurunkan berat badan.

Dilaporkan pertama kali oleh DailyMail, para peneliti telah menemukan bahwa bermain game online kompetitif selama dua jam berturut-turut dapat membakar kalori sebanyak melakukan 1.000 sit-up.

Ini menurut penelitian yang dilakukan oleh Stakester, aplikasi yang mendorong pemain yang ahli dalam permainan tertentu untuk menggunakan keterampilan mereka guna mendapatkan uang dan hadiah.

Para peneliti menggunakan perangkat pintar untuk mengukur detak jantung dan kalori yang dibakar oleh 50 gamer saat bermain game kompetitif populer seperti FIFA, Warzone selama dua jam, serta jumlah kalori yang terbakar saat mereka melakukan 1.000 situps.

Hasil akhir menunjukkan bahwa gamer pria membakar rata-rata 210 kalori per jam selama percobaan. Gamer wanita di sisi lain membakar sedikit 236 kalori per jam.

Baca Juga : Apakah Masturbasi Memiliki Efek Positif atau Negatif pada Otak?

BACA JUGA :  Sinopsis Ikatan Cinta Hari ini 25 Agustus 2021, Elsa yakin Anak yang Dikandungnya Buah Cintanya dengan Nino

Membandingkan tingkat pembakaran dengan konsumsi, para peneliti menyarankan bahwa dibutuhkan sekitar 57 menit untuk membakar bar Mars yang sekitar 230 kalori, satu jam empat menit untuk membakar burger Big Mac, yaitu sekitar 257 kalori dan 50 menit untuk membakar. , pizza Dominos Margherita, yang memiliki sekitar 200 kalori.

Tom Fairey, CEO dan pendiri Stakester mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kita semua tahu bahwa kompetisi meningkatkan detak jantung kita dan sebagian besar dari kita telah mengalami ‘keringat bermain game’ yang terjadi ketika Anda mencari gol menit terakhir di FIFA atau di tempat yang ketat di Warzone. Tidak mengherankan jika ini membakar kalori, tetapi kami terkejut melihat berapa banyak yang terbakar selama sesi 2 jam, itu pasti mengalahkan 1000 sit-up!”

Meskipun temuan untuk penelitian ini tidak kalah keren, kami menyarankan Anda untuk mengambil ini dengan sebutir garam karena penelitian ini berasal dari perusahaan yang mempromosikan game kompetitif online, jadi sepertinya tidak ada konflik kepentingan.