Religi  

BKMT Desa Dayow Gelar Halal Bi Halal 1440 Hijriyah

BOLSEL, IDM – Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Desa Dayow, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Halal Bi Halal, bertempat di Balai Desa Dayow, Rabu (03/07/2019) baru-baru ini.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar,” ujar Sangadi Dayow, Siti Masita Ahmadi.

Menurut sangadi yang akrab disapa Mama Cici itu, pelaksananan Halal Bi Halal ini sendiri, merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar oleh masyarakat Dayow dan sekitarnya.

“Tradisi ini kami lakukan sudah sejak lama,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh BKMT tersebut, menggunakan dana swadaya masyarakat. Tak terkecuali anggota Majelis Ta’lim yang diketuai Opi Makalalag itu.

BACA JUGA :  Rosmini: Dana BOS Penting di Dunia Pendidikan

“Sampai sekarang pun, kami masih menggunakan dana swadaya masyarakat, karena memang kegiatan ini belum dinggarkan di Dana Desa,” terang sangadi.

Dia berharap, dengan terlaksanakannya kegiatan Halal Bi Halal ini, nantinya akan lebih mempererat tali silaturahmi di antara seluruh masyarakat, baik Desa Dayow maupun sekitarnya.

“Selain itu, kerukunan antar umat beragama di desa ini nantinya akan semakin terpelihara,” tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Pintim, Arfan Djafar, Sangadi Desa Dayow, Siti Masita Ahmadi, Sangadi Desa Pidung, Osela, Ustaz Penceramah serta seluruh masyarakat Desa Dayow dan sekitarnya.

 

Cipto Mokodompit