Bolsel Hebat! Anggarkan Rp2.4 Miliar untuk S1 Guru PAUD

Penandatanganan MoU Pemkab Bolsel dan Universitas Terbuka. (Diskominfo Bolsel)

INDO MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di bawah kepemimpinan Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, serius dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pemda Bolsel tak tanggung-tanggung, mengganggarkan Rp2.4 Miliar, untuk guru PAUD dalam menyelesaikan studi Strata 1 (S1), bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT).

Ini pun dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Bolsel dengan UT, terkait pemberian Bantuan Pendidikan kepada 100 Guru PAUD, yang digelar di lapangan futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu 6 Juli 2022.

BACA JUGA :  Ramalan Zodiak Hari ini Minggu 22 Agustus 2021, Shio ini Harus Berani Hadapi Masalah

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan kepada para guru PAUD penerima bantuan untuk tidak perlu ragu karena ini sudah dibiayai daerah sampai studi selesai.

“Saya berharap, Bunda dan Yanda PAUD untuk fokus belajar selama 4 tahun masa kuliah,” ujar Bupati.

Pemkab Bolsel kerjasama dengan UT untuk kuliah S1 guru PAUD. (Diskominfo Bolsel)

Di tempat yang sama, Rektor, diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama, Rahmat Budiman menjelaskan, Ijasah yang diterbitkan oleh UT sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.

“UT adalah universitas negeri juga,” imbuhnya sambil mendoakan semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan nasional dari Bolsel.

Sebagai informasi, perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal GTK PAUD, untuk menuju standar Nasional Pendidikan.

Turut hadir Direktur UPBJJ UT Gorontalo Ibu Andi Suci Anita Sp, Mp, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Staf Ahli/Khusus Bupati, Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, para Kabag di lingkungan Setda serta para Guru PAUD penerima bantuan.