Bolsel Hebat, Raih WTP ke-V

KABUPATEN Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hebat. Ini pantas disampaikan untuk daerah yang berhasil meriah penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/05/2019).

Diperolehnya hasil ini, maka Bolsel sudah yang kelima kalinya memperoleh predikat tersebut.

Bertempat di Kantor Perwakilan BPK RI Sulut di Jalan 17 Agustus Manado, hasil yang membanggakan daerah yang mengusung visi religius tersebut, diterima oleh Bupati Iskandar Kamaru S Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Abdi Van Gobel, serta sejumlah Pimpinan OPD dan ASN Pemkab Bolsel.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, kepada pucuk pimpinan daerah Kabupaten Bolsel.

BACA JUGA :  Gaji Naik, Anggota Korpri Diminta Maksimalkan Kinerja

Opini WTP ini kata Muliaman Purba,  merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan keuangan yang akuntabel.

“Ini diharapankan dapat memotivasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ke depan,” kata Muliaman.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama dari semua elemen pemerintahan.

“Alhamdulillah hasil ini adalah buah dari kerja sama semua pihak, baik eksekutif, legislatif maupun masyarakat Kabupaten Bolsel,” tutur bupati.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut Oly Dondokambey SE, Anggota BPK RI Prof DR Harry Azhar Azis MA, Ketua DPRD Sulut, Sekprov Sulut, bupati/ walikota  serta Ketua DPRD Kabupaten/kota se- Sulut.

 

Cipto Mokodompit