Bolsel  

Buka Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka, Bupati Bolsel Tegaskan ini!

Bupati Iskandar Kamaru memberikan sambutan pada kegiatan Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka

INDO MEDIA Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi memberikan arahan pada Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolaang Mongondow Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Kamis (14/9/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Iskandar menegaskan pentingnya pelatihan kursus mahir dasar dan lanjutan mandiri Gerakan Pramuka di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengingat kegiatan Persami di setiap sekolah kadang tidak mempunyai instruktur yang memiliki kompetensi mulai dari dasar dan lanjutan kepramukaan.

Bupati memberikan pemaparan pentingnya Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka

“Nah, jika sudah ada kursus seperti ini nanti ke depannya ketika ada kegiatan Persami di daerah kita maka sudah tidak pusing lagi mencari instruktur,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Gelar Rapat Dinas Perdana 2019

Lanjut diingatkan Bupati, kegiatan kepramukaan butuh pengabdian diri melalui tenaga dan pikiran ditambah lagi harus mempunyai rasa kepedulian yang tinggi dengan lingkungan sekitar.

“Mari ikuti seluruh materi kegiatan dengan sungguh-sungguh agar supaya mendapat pemahaman yang mendalam tentang kepramukaan,” tandasnya.

Peserta Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka bersalaman dengan Bupati Bolsel

Hadir dalam acara, Staf Khusus Bupati sekaligus Kakak Pembina Pramuka Bolaang Mongondow Selatan Suparno Mokoagow SPd bersama para narasumber dan peserta.