Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bolsel Dikukuhkan

INDOMEDIA.NEWS – Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode 2021-2025 dikukuhkan, Rabu 28 Juli 2021.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, bersama Bunda PAUD Kabupaten Bolsel, Ny Selpian Kamaru-Manoppo.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Bolsel, Ny Selpian Kamaru-Manoppo berharap, setelah dilantik mampu memberikan pendampingan yang maksimal, serta tak henti berinovasi dalam membina dan mengajarkan anak balita pra sekolah.

Ny. Selpian Kamaru – Manoppo

“Agar pada saatnya mereka akan siap dalam memasuki dunia pendidikan, supaya akhlak dan mentalnya terbangun sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini adalah program nasional dalam rangka pendampingan anak-anak pra sekolah, sebelum memasuki pendidikan reguler.

BACA JUGA :  17 Warga Korban Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Terima Bantuan Bahan Bangunan dari Bupati Iskandar Kamaru

“Untuk itu dibutuhkan pendampingan serta edukasi kepada anak-anak usia 0-6 tahun, agar memperoleh pengetahuan dasar yang baik dan berkualitas sejak dini,” ujar Bupati.

Bupati juga merespon harapan dari lembaga PAUD agar Pemkab men-support kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga PAUD.

Iskandar Kamaru

“Terakhir, tak henti-hentinya saya mengingatkan agar semua elemen masyarakat selalu waspada terkait Pandemi Covid-19, yang makin mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Jangan lupa terapkan pola hidup sehat dan senantiasa patuh dengan protokol kesehatan selama beraktivitas,” tutup Bupati.

Hadir dalam kegiatan para Bunda PAUD kecamatan dan desa, serta pimpinan perangkat daerah.

Rhu Mokoagow