Bupati Bolsel Bertemu Investor Hongkong

BOLSEL, IDM – dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Bupati Iskandar Kamaru S Pt, akhir pekan kemarin, diundang secara resmi oleh PT Bayu Laut, investor Hongkong yang bergerak di bidang pengelolaan arang tempurung kelapa.

Kata Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan di Bappelitbangda yang mendampingi bupati pada saat itu, undangan diberikan langsung oleh Mr Steven dan Mrs Gladys manajemen dari perusahan terkait.

“Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Bappelitbangda,” tutur Wawan sapaan akrabnya.

Kagiatan bersama para investor berlangsung di Four Point’ By Sheraton Hotel Manado.

“Pertemuan untuk rencana kerja sama ini, turut dihadiri oleh CEO Cinderellaindonesia.com Lusia Kiroyan sebagai penengah yang dijuluki sebagai Women Of The Year 2017. Nanti, seluruh kalangan akan diedukasi tentang cara membuat dan menghasilkan arang berkualitas yang memenuhi standar export,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dipimpin Ketua Komisi II, DPRD Bolsel Kunker ke Kemendagri dan Kemenkeu

Sementara itu Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru S Pt menuturkan, banyak keuntungan yang ditawarkan kepada Pemkab Bolsel, satu diantaranya menumbuhkan ekonomi di bidang pertanian.

“Uniknya keuntungan dari perusahaan tersebut nantinya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat miskin,”jelas bupati. (cipto)