Bupati Bolsel Buka Rembuk Stunting Tahun 2020 Tingkat Kabupaten

BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S Pt, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di auditorium lantai 3 kantor bupati, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Pemda Bolsel, dalam memerangi gizi buruk (stunting).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemkab Bolsel dalam menekan angka gizi buruk.

“Tentunya melalui pembinaan dan pengawasan kinerja untuk percepatan penurunan stunting,” ujar bupati.

Kata Kamaru, rembuk stunting ini  merupakan salah satu prioritas kerja secara Nasional. Di mana kementerian dalam negeri (Kemendagri), akan melakukan penilaian ke daerah dalam penurunan angka stunting secara terintegrasi.

BACA JUGA :  PISB Jadi Perhatian Serius, Bupati Serahkan Genset ke Pengurus Masjid Sinandaka

“Penilaiannya meliputi kinerja daerah yang memiliki kemajuan dalam memperbaiki konvergensi intervensi gizi, baik itu gizi spesifik atau gizi sensitive,”tutur Bupati.

Lanjut Kamaru, ada beberapa aksi yang harus diselesaikan pemda Bolsel, berkaitan dengan program Stunting.

“Misalnya penggunaan aplikasi dari aksi ke 3, setelah sebelumnya ada aksi 1 dan 2 yang meliputi Analisis situasi program penurunan stunting dan Penyusunan rencana kegiatan,” terang bupati.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy S STP, Pendamping Desa, Asisten dan sejumlah Pimpinan OPD, Camat dan Sangadi. [rhu/Adv]