Bupati Bolsel Canangkan Kampung KB

BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, didampingi Ketua TP PKK Selpian Kamaru-Manoppo, melakukan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdan KB), turut dihadiri oleh  Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut serta Ketua dan pengurus PKK, pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi  (Kepala Desa).

“Kampung KB tersebut nantinya akan menjadi pusat percontohan dalam menjalankan program keluarga sejahtera dan berkualitas,” ujar Bupati Iskandar Kamaru.

Karena merupakan tanggung jawab bersama kata bupati, sehingga program tersebut harus dilaksanakan sungguh-sungguh.

“Kampung KB ini harus memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan sempurnanya. Sekaligus sebagai wadah untuk memberikan akses pelayanan informasi pendidikan,”tuturnya.

BACA JUGA :  Bupati Terima CEO Antara Digital Media, Tiga OPD di Bolsel Titik Pemasangan TVC

Kampung KB  lanjut bupati, merupakan miniatur pelaksanaan program KB secara terpadu dan komprehensif di tingkat desa.

“Di mana dalam penerapannya memudahkan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi sosial-budaya dan berbagai program penting lainnya,” terang bupati.

Diketahui pembentukan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden, serta sebagai langkah nyata dari nawa cita ke-13, agar manfaat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dirasakan langsung oleh masyarakat. (cipto)