Bupati Bolsel Hadiri Rakernas Indonesia Bersih

BOLSEL, IDM  – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Bersih, dirangkaian dengan acara Launching Gerakan Indonesia Bersih, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Kamis (21/02/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI) itu, dirangkaikan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Acara tersebut dihadiri oleh Menko Kemaritiman, Mendagri, Menteri PUPR, Menteri LHK dan Perwakilan Menteri Kabinet Indonesia Kerja sebagai Pemateri dan dihadiri oleh para Gubernur dan Bupati Walikota se – Indonesia.

Bupati Iskandar Kamaru S Pt,  dalam Kesempatan ini menyambut baik Gerakan Indonesia Bersih Ini. Menurutnya, Pemkab Bolsel telah menindaklanjuti dengan melaksanakan Deklarasi Pengurangan Sampah Plastik.

BACA JUGA :  Siap Abdikan Diri untuk Kabupaten Bolsel

“Ini merupakan pencemaran lingkungan karena sifatnya yang tidak mudah terurai. Dengan gerakan ini, bersama akan menyelamatkan bumi dari dari dampak buruk sampah plastik,” tandas bupati. [cipto]