Bupati Bolsel: Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan CPNS

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dengan tegas menyatakan untuk tidak percaya oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), apalagi menggunakan joki.

Hal ini ditegaskan bupati, saat membuka resmi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Kamis (06/02/2020).

“Peserta diminta untuk berusaha sebaik-baiknya, dan meminta bantuan hanya kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” tegas bupati.

Pada  Kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan selamat berkompetisi.

“Tahun ini, ada 186 kuota yang tersedia untuk diperebutkan oleh 2170 peserta, yang memenuhi syarat,” ujar bupati.

Bupati juga mengapresiasi BKN Regional XI,  yang telah membantu dan mendukung Pemkab Bolsel menyelenggarakan ujian CPNS, menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dengan pola mandiri untuk ketiga kalinya berturut-turut memakai fasilitas sendiri.

BACA JUGA :  Dua Pasar Diresmikan, Bupati Hi Iskandar Kamaru Harap Dimanfaatkan dan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Alhamdulillah, sudah ketiga kalinya Bolsel melaksanakan tes CPNS secara mandiri,” terang bupati.

Diketahui, kegiatan kali ini dirangkai dengan Penandatanganan MoU Pelaksanaan Bantuan Hukum Bagi Orang Miskin atau Kelompok Orang Miskin dengan LBH Manado.

Turut hadir perwakilan BKN Regional XI, perwakilan LBH Manado, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Asisten III Rikson Paputungan MPd, Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong, kepala perangkat daerah, ASN dan peserta tes SKD. [***]