Bupati Bolsel Lantik 28 Sangadi Terpilih

BUPATI, Hi Iskandar Kamaru S Pt, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, melantik 28 Sangadi terpilih, hasil Pilsang serentak 2021, yang dilaksanakan di auditorium Kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (10/06/2021).

Bupati berharap, Sangadi yang baru dilantik, dapat mengemban amanah, yang telah dipercayakan oleh rakyat.

“Jabatan yang diemban ini, harus dijalankan dengan sepenuh hati karena nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di kemudian hari,” ujar Bupati dalam arahannya.

Bupati juga meminta untuk rajut kembali persaudaraan dalam semangat kebhinekaan kepada masyarakat yang masih terkotak-kotak, karena berbeda pilihan pada pilsang lalu.

“Laksanakan tugas dan amanah ini dengan sungguh-sungguh sesuai tugas dan fungsi. Bangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sekaligus bersinerji dan terus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,” tegas Bupati.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt juga meminta para Sangadi yang baru dilantik, untuk senantiasa berada dalam bingkai aturan perundang-undangan yang berlaku, agar nantinya tidak ada Sangadi yang terjerat masalah hukum atau melanggar norma-norma sosial dalam masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Umumkan Hasil Sanggahan PPPK dan CPNS, Cek Disini

“Kembangkan potensi desa untuk kemajuan desa seperti BumDes atau hal-hal lain yang dapat meningkatkan PADes,” ujar Bupati.

Lanjut, arahan Bupati kepada para Sangadi yang baru dilantik agar segera menuangkan visi dan misinya selama enam tahun ke depan dalam dokumen RPJMDes yang tentunya searah dengan perencanaan pembangunan kabupaten.

“Sangadi merupakan bagian dari sistem pemerintahan dalam NKRI. Karenanya, wajib tunduk dan patuh terhadap jenjang birokrasi dan pemerintahan. Dimana dalam hal ini Sangadi dalam menjalankan tugas bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat,” terang Bupati.

Terakhir, Bupati minta para sangadi untuk menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masing-masing desa untuk mempercepat memutus mata rantai penyebarannya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama para Anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag  Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten Sekda dan Kepala PD, Staf Ahli dan Staf Khusus serta para camat. [Adv]

 

 

Rhu Mokoagow