Bupati Bolsel Terima Kunjungan BPKP Perwakilan Provinsi Sulut

BOLSEL, IDM –  Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S Pt, menerima kunjungan Tim Quality Assurance (QA) Peningkatan Kapabilitas (PK) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di rumah dinas (rudis) bupati, di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (26/11/2018) pukul 17: 00 WITA.

Kunjungan tersebut dalam rangka Penilaian Kapabilitas APIP Bolsel, Level III.

Berkaitan dengan kunjungan tersebut,  tim melakukan wawancara langsung dengan Bupati,Ketua DPRD dan Sekda atas sistim kinerja APIP di Kabupaten Bolsel dalam pemerintahan daerah.

“Kemarin tim sudah mewancarai saya selaku bupati, nanti akan dilanjutkan  dengan Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah,” tutur Bupati Iskandar Kamaru.

BACA JUGA :  Penimbunan dan Pengerasan Lapangan Olahraga Torosik Tahap Penyelesaian

Sementara itu, Kepala Inspektorat  Peky Bangki saat mendampingi tim menyampaikan dalam kinerja APIP telah mengacu pada RPJMN dan RPJMD, sesuai dgn program pemerintahan presiden tahun 2019.

“ Yaitu memenuhi Level III.   Di mana telah ada pengakuan atas kinerja Inspektorat Kabupaten Bolsel, yang telah memberi nilai tambah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Diharapkan kata Peky,  semua rencana kegiatan di tahun-tahun mendatang, akan terus membaik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kehadiran tim BPKP ini juga harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pemerintahan daerah,” tandasnya. (cipto)