Bolsel  

Bupati dan Wabup Bolsel Ikut Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Upacara HUT Bhayangkara ke-77, diikuti Bupati dan Wabup Bolsel dengan khidmat

INDO MEDIA – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengikuti Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri” yang digelar di halaman Mapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu 1 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bolsel Indra Wahyu Madjid yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden Joko Widodo yang meminta seluruh jajaran Polri untuk menggunakan kewenangannya secara benar, selurus-lurusnya, seadil-adilnya. Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

“Lindungi masyarakat bawah. Berikan kepastian hukum kepada masyarakat. Berikan kepastian berusaha, berikan kepastian berinvestasi,” ujarnya.

Lanjutnya, tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah memasuki tahun politik dan harus mengawal program prioritas nasional termasuk pembangunan IKN.

Untuk itu, Presiden meminta kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.

BACA JUGA :  Sangadi Tobayagan Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77
Iskandar Kamaru

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tutur Kapolres menutup arahan Presiden.

Di tempat yang sama, Bupati Iskandar atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolsel, mengucapkan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke-77 kepada Kapolres dan seluruh jajaran.

Disebutnya, Polri bersama Rakyat adalah semangat yang terus digelorakan oleh institusi Polri karena itu adalah bentuk pertanggungjawaban Polri kepada rakyat yang mencerminkan keberadaan Polri sehingga pemerintah daerah pun sangat mengapresiasi semangat ini.

“Ada beberapa kasus yang berhasil ditangani dengan baik oleh Polri dan ini merupakan prestasi yang harus kita apresiasi bersama, termasuk kesigapan Polri dalam menghadapi perhelatan pemilu yang sudah di depan mata. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi semua kerja Polri khususnya jajaran Polres Bolmong Selatan,” tandasnya.

Bupati dan Wabup Bolsel ikut Upacara HUT Bhayangkara ke-77

Acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten, jajaran pimpinan PD Pemkab ini dilanjutkan dengan syukuran ramah tamah dan pemusnahan barang bukti Miras.