Bupati dan Wabup Bolsel Resmi Buka ANBK SD

BUPATI Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka resmi Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang Sekolah Dasar (SD), di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin 15 November 2021.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt membuka secara resmi di SMP Pinolosian dan Wabup Deddy Abdul Hamid di SDN Dayow, Kecamatan Pinolosian Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup secara terpisah menyampaikan bahwa Assesment Nasional ini merupakan pemetaan atas mutu pendidikan pada seluruh sekolah madrasah dan kesetaraan sekolah dasar dan menengah.

BACA JUGA :  Sebagai Center Back, Bupati ini Perkuat Tim Yakusa FC saat Melawan Samola FC

 

Assesment Nasional ini sendiri terdiri dari 3 Bagian yakni Assesment Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter, dan Survey Lingkungan Belajar.

Lanjut keduanya, Assesment Nasional ini tidak lagi mengevaluasi capaian peserta didik secara individu, akan tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan yang mengutamakan Input, Proses dan juga Hasil.

Pada pelaksanaannya juga Peserta Assesment Nasional tidak harus membuat persiapan atau bimbingan belajar khusus agar tidak menjadi beban psikologis, sebab Peserta juga dipilih dengan metode random sesuai ketentuan Kementerian Pendidikan Nasional. [Adv]