Bupati Ingatkan Anggota BPD di Bolsel Harus Inovatif

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengingatkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), harus memiliki visi serta inovatif dan bersama-sama dengan sangadi untuk membangun desa.

Ini disampaikan bupati, saat kegiatan Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota BPD se- Kecamatan Helumo, Rabu (22/01/2020).

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota BPD se-Kecamatan Helumo, Periode 2020-2026. Semoga momentum ini dapat menjadi semangat baru, dalam melanjutkan pembangunan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutur bupati.

Lanjut bupati, berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, BPD merupakan wakil dari rakyat di desa, yang ditetapkan secara demokratis, untuk selanjutnya bersumpah dan berjanji di hadapan masyarakat desa, untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA :  Kamaru Tekankan Disiplin dan Kerja Team Work ASN

“Untuk itu pahami dan maknai tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota BPD, sebagaimana yang tertuang dalam Pemendagri RI Nomor 110 Tahun 2016, Tentang BPD. Gunakan hak dan kewenangan semata-mata untuk mencapai kesejahteraan masyarakat desa,” ujar bupati.

Orang nomor satu di daerah religius ini juga menambahkan, tahun 2020 ini akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pilkada serentak. Bupati mengimbau kepada Anggota BPD bersama sangadi untuk dapat memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat.

“Bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Hindari perpecahan yang hanya diakibatkan kurangnya pemahaman dan pengetahuan atas regulasi yang ada,” tandas bupati.

Diketahui hadir pada acara tersebut, asisten, camat, sangadi, BPD se- Kecamatan Helumo, serta unsur TNI, Polri dan masyarakat. [***]