Religi  

Bupati Iskandar Kamaru Ajak Masyarakat Giat dan Istiqomah Laksanakan Ibadah Shalat

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengingatkan dan mengajak masyarakat, untuk lebih giat dan istiqomah menjalankan ibadah sholat.

Ini sebagaimana disampaikan Bupati, saat kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1422 H, di lingkungan Pemkab Bolsel, yang dilaksanakan bersama dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), di Masjid Amirul Mukminin, Panango, Jumat (12/03/2021).

“Sebab Shalat inilah perintah yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW saat Mi’raj menemui Allah SWT,” ujar Bupati.

Top eksekutif di tanah Totabuan Selatan ini juga menyampaikan ucapan syukur karena aktivitas sholat berjamaah 5 waktu di masjid-masjid seantero Bolsel sudah mulai menggeliat.

“Ini harus terus  dipertahankan dan ditingkatkan,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Ini Desa Berusia 118 Tahun di Kabupaten Bolsel

Sementara itu, Ustadz Danny Pontoh, yang membawakan hikmah Isra’ Mi’raj  menyampaikan peristiwa besar yang dialami Rasulullah, adalah salah  satu bukti kebesaran Allah SWT, yang memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Masjidil Aqsa hingga Mi’raj naik ke langit ke tujuh bertemu Allah SWT hanya dalam waktu 1 malam saja.

“Tentunya peristiwa besar yang dialami Rasulullah Muhammad SAW ini, hanya untuk menerima perintah Shalat 5 waktu. Sehingga momentum ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, untuk senantiasa bertaqwa, terutama dalam menjaga ibadah shalat,” terang ustadz.

Hadir dalam kegiatan Staf Khusus Ustad Musaif Lakoda, para asisten, pimpinan perangkat daerah, serta ASN Pemkab Bolsel.

 

 

Rhu Mokoagow