Bupati Iskandar Kamaru Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan

BOLSEL, IDM –  Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, memberikan penghargaan yang tinggi terhadap guru dan tenaga kependidikan di daerah yang dipimpinnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan bupati, saat memimpin apel kerja guru dan tenaga kependidikan ASN tahun pembelajaran 2020 -2021, Rabu (15/07/2020), di lapangan  BKPSDM Panango.

”Mengabdikan diri melayani para pelajar di kabupaten bolsel secara tulus ikhlas, dan dengan penuh tanggung jawab, dengan tentu tetap berupaya semaksimal mungkin ditengah mewabahnya pendemi Covid-19 saat ini,”ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, untuk kebijakan penyelenggaraan pendidikan di Bolsel pada masa new normal mengacu pada surat edaran gubernur Sulut tanggal 10 juli 2020 nomor 420/ 20.6963/ sekr. “Untuk itu saya memrintahkan kepada seluruh guru untuk melaksanakan pembelajaran kepada siswa dengan maksimal penuh rasa tanggung jawab, baik itu pembajaran dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring),”Jelas Kamaru.

“Semua guru dan tenaga kependidikan wajib apel pagi di sekolah, nanti sesudah apel baru disilahkan saudara untuk melaksanakan pelayanan belajar melalui daring maupun luring,”tutur Kamaru.

Dikatakan Kamaru, Terkait kebijakan tunjangan guru pada Intinya semua guru dan tenaga Kependidikan ASN mendapat tunjangan. “Dimana tunjangan meliputi, tunjangan sertivikasi dengan besaran Satu kali gaji pokok bersumber dari dana Transfer pusat), tunjangan khusus guru di desa sangat tertinggal dengan besaran satu kali gaji pokok bersumber dari dana trasnfer pusat, dan tambahan tunjangan penghasilan bagi guru non sertifikasi sebesar Rp. 250.000 ribu per bulan bersumber dari dana transfer pusat,”ungkap Kamaru.

BACA JUGA :  Serius Kembangkan Pariwisata, Pemda Bolsel Kerjasama dengan PT Angkasa Pura

Bupati berharap, dalam new normal setiap guru dan tenaga kependidikan ASN, serta para pelajar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. “Dengan  menggunakan masker dengan baik dan benar, sekolah  menyediakan handsenitizer, tetap jaga jarak fisik dalam berkomunikasi dan beraktifitas, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah,”tutur Kamaru.

“Saya juga mengingatkan dan tekankan kembali agar saudara sebagai guru dan tenaga kependidikan senantiasa berupaya untuk menjadi aparatur yang selalu mengedepankan tri matra pengabdian (disiplin, profesional dan loyal) dengan komitmen yang tegas dalam menghadapi segala tantangan kedepan, serta  tumbuhkan motivasi untuk terus berinovasi dan berkreasi sebagai bentuk pengabdian kepada masayakat karena tugas dan tanggungjawab utama saudara sebagai guru dan tenaga kependidikan juga merupakan bagian dari pelayan masyarakat atau abdi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung,”tutup Kamaru. [***]