Bupati Iskandar Kamaru Berikan Contoh Semangat Bertani, Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur untuk Bercocok Tanam

BOLSEL, IDM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, memberikan contoh semangat dalam bertani, pada kegiatan penanaman perdana jagung MSP serta tasyakuran launcing alat berat 1 unit eksavator, bertempat di perkebunan kompleks perkantoran Panango, Senin (20/07/2020).

Bupati dalam kesempatan tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang lelah membantu pinjampakaikan alat berat tersebut, serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur.

“Jangan biarkan ada lahan tidur, manfaatkan lahan untuk bercocok tanam,” ujar Kamaru.

Sementara itu,   Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bolsel, Marwan Makalalag menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas hasil tani, guna meningkatkan kesejahteraan petani.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Ini Harapan Wabup Bolsel

“Kegiatan ini diharapkan bisa menambah spirit dan motivasi bagi masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Bukan hanya bibit jagung, kami juga menyiapkan berbagai macam bibit diperutukan bagi apra petani,” terang Marwan.

Lanjutnya, Pemda Bolsel juga saat ini mendapatkan bantuan alat berat 1 unit Eskavator dari Pemrov Sulut, untuk keperluan pertanian. “Alat berat ini bisa digunakan oleh kelompok tani yang ada di Bolsel untuk membantu meningkatkan sektor pertanian, terutama membuka akses jalan perkebunan,” imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bagi kelompok-kelompok tani di Kabupaten Bolsel. [***]