Bupati Iskandar Kamaru Buka MTQ ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Bolsel

BUPATI Hi Iskandar Kamaru S Pt, resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XXVIII Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (24/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Bolsel, dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut, diwakili Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Ulyas Taha dan Kakan Kemenag Bolsel, Hi Irmanto Usuli.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Pemda Bolsel juga telah menganggarkan 250 juta rupiah, untuk MTQ tingkat Provinsi yang akan diselengggarakan di Kepulauan Sangihe,” tutur bupati.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bolsel, Irmanto Usuli mengatakan sebanyak 109 Khafilah ini terlebih dulu mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan.

“Sebelum ke tingkat kabupaten, mereka sudah diseleksi di tingkat kecamatan,” ujar Usuli.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Jamaludin Lamato dalam laporannya menyampaikan MTQ yang diikuti 109 peserta ini, akan dilaksanakan Rabu 24 – 26 Juni 2020.

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Pembukaan Healthy Cities Summit 2022

“Dengan rincian Kecamatan Posigadan 9 peserta, Tomini 21 peserta, Helumo 23 Peserta, Bolaang Uki 29 peserta, Pinolosian 15 Peserta, Pinolosian Tengah 7 peserta dan Pinolosian Timur 5 Peserta,”terangnya.

Selain itu, Kepala Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kemenag Sulut Ulyas Taha dalam sambutannya berharap pembinaan Qori dan Qoriah di Bolsel terus jalankan.

“Karena di sini ada potensi, maka harus dijalankan, jika ini berjalan dengan baik, kedepan kita akan berbicara di tingkat nasional,” tutup Ulyas Taha yang juga Ketua PW Nahdlatul Ulama Sulut ini.

Turut hadir, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Para Assisten, Pimpinan OPD, Camat, dan Kepala dan jajaran Kemenag Bolsel. [rhu/adv]