Bupati Iskandar Kamaru Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Paskibra Bolsel sukses kibarkan bendera merah putih

INDO MEDIA Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt M Si, menjadi Inspektur Upacara (Irup), peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis 17 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur ini, bertindak sebagai Komandan upacara adalah Letda Inf. Tandi Soleh yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 1303-08 Bolaang Uki.

Upacara diawali dengan bunyi sirene Detik-detik Proklamasi, diikuti pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii yang disusul dengan hening cipta dan doa bersama.

Bupati Iskandar Kamaru serahkan duplikat bendera pusaka ke Paskibra Bolsel

Setelahnya, barisan Paskibraka Bolsel mengibarkan bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pengibaran bendera oleh Paskibraka berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok yaitu kelompok 17, 8, dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri sukes menjalankan tugas mulia tersebut.

BACA JUGA :  Sangadi Tobayagan Terpilih Sekretaris FDM LT Bolsel

Usai upacara, Bupati Iskandar menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa dan menyerahkan sertifikat kepada masyarakat.

Bupati dan Wabup Bolsel

Hadir dalam upacara, Wabup Deddy Abdul Hamid, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda Kabupaten, Kacabjari Dumoga, para pimpinan instansi vertikal, Sekda M. Arvan Ohy SSTP,MAP beserta para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan PD dan seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Bolsel, anggota TNI-Polri, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan bersama jajaran, para pelajar, dan warga masyarakat.