Bupati Resmi Buka Rakor Pengintegrasian Data Program PAUD ke Aplikasi si-PINTER Bolsel

Bupati buka resmi Rakor Pengintegrasian Data Program PAUD - Indomedia.News

INDO MEDIA, Bolsel Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, resmi buka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengintegrasian Data Program PAUD ke aplikasi si-PINTER, Senin 17 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan futsal, komplek perkantoran Panango ini, juga dihadiri Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, Sekda, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Staf Ahli, Staff Khusus, kreator Stunting, Dinas Pendidikan dan Tim, pimpinan lembaga PAUD, Beserta operator lembaga pendidikan PAUD.

Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutannya, berharap kepada semua pihak, agar turut menyukseskan penginputan data aplikasi si- PINTER.

Rakor Pengintegrasian Data Program PAUD – Indomedia.News

“Aplikasi si-PINTER ini, akan mendukung pengumpulan data, serta berbagai cakupan data, yang nanti akan berguna untuk identifikasi maupun pengambilan keputusan terkait data sunting,” ujar Bupati.

Bupati meminta mulai dari tingkat lembaga PAUD, Desa, Bidan desa dan petugas gizi Puskesmas, bersama-sama dengan kader di Desa, untuk melakukan penelusuran bayi dan balita yang berpotensi Stunting.

BACA JUGA :  Dipimpin Ketua Komisi II, DPRD Bolsel Kunker ke Kemendagri dan Kemenkeu

“Seperti balita 2 bulan berturut-turut berat badan tidak naik, balita dengan gizi buruk dan gizi kurang, balita penderita penyakit kronis TBC dan alergi, serta balita dengan gangguan metabolisme,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap peran aktif pemerintah di wilayah khususnya Camat, untuk turut membantu dalam suksesnya program tersebut.

Bupati foto bersama Pimpinan OPD dan peserta Rakor Pengintegrasian Data Program PAUD – Indomedia.News

“Pastikan kegiatan untuk penurunan dan pencegahan Stunting di tingkat Desa, teralokasi lewat dana tranfer desa, melalui 5 paket layanan pokok yaitu layanan KIA, konseling gizi terpadu, perlindungan sosial, sanitasi dan air bersih serta layanan PAUD,” tandas Bupati.