Cair! BLT Mulai Disalurkan, Perdana Bupati Iskandar Kamaru Serahkan di Desa Dudepo

BOLSEL, IDM – Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa (DD), mulai disalurkan ke masyarakat, Kamis (30/04/2020).

Perdana untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Advan Ohy S STP, saat menghadiri penyerahan ke masyarakat penerima di Desa Dudepo, Kecamatan Bolaang Uki.

Turut pula mendampingi para Asisten, Koordinator Pendamping Desa, Pimpinan SKPD, camat dan sangadi setempat.

Disampaikan bupati, bantuan tersebut akan diserahkan selama tiga bulan, sampai dengan Juni 2020 mendatang.

“Bantuan ini bagi warga terdampak Covid-19. Syaratnya yang tidak tercover pada penerima bantuan PKH dan bantuan sosial lainnya, nominalnya 600 ribu rupiah per KK. Yang diserahkan saat ini untuk Bulan April. Insya Allah desa-desa lainnya juga segera menyusul” terang bupati.

BACA JUGA :  Bawaslu Bolsel Ikuti Rakornas Kehumasan Bawaslu RI Tahun 2019

Penggunaan dana desa untuk penyaluran BLT ini kata bupati, diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020, yang merupakan revisi Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019, tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Semoga ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi corona virus. Kita berdoa bersama Bolsel akan senantiasa dalam lindungan dan berkah dari Allah SWT, ” tandas Kamaru.

Diketahui usai kegiatan tersebut, Bupati Wabub dan Sekda meninjau pelabuhan Bongkar muat ikan di Desa Dudepo, dan turut membagikan masker kepada masyarakat yang beraktifitas di sana.[***]