Bolsel  

Calon Sangadi Diingatkan untuk Siap Kalah, Tak Terima Kekalahan Sama Halnya Melawan Takdir Allah

INDO MEDIA – Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem),  Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Indrajaya Mokoagow S IP, mengingatkan kepada calon sangadi, untuk siap kalah.

Ini disampaikan Kabag Tapem, di penghujung acara Deklarasi Damai, Pemilihan Sangadi (Pilsang) Tahun 2022, untuk   tiga desa di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Selasa 10 Mei 2022.


“Sebagaimana sabda Rasulullah yang diriwayatkan Muslim, “Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi,” terang Indrajaya Mokoagow, yang juga saat ini sebagai Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bolsel.


Dikatakan Indra sapaan akrabnya,  siapa yang akan terpilih nanti dalam perhelatan Pilsang 18 Mei 2022 mendatang, sesungguhnya telah tertulis di Lauhul Mahfudz.
“Diantara calon sangadi di ruangan ini, salah satunya jauh telah ditetapkan Allah SWT untuk terpilih sebagai sangadi, tugas kita saat ini tinggal menjalani prosesnya,” kata Indra.

BACA JUGA :  Soal Tapal Batas, Bolsel - Bolmong akan Tunduk dan Taat Atas Putusan Kemendagri

Lanjut Indra, takdir Allah itu pasti meliputi segala sesuatu, baik yang terjadi maupun yang tidak terjadi, baik perkara besar maupun kecil, baik yang tampak maupun yang tersembunyi, baik yang terjadi di langit maupun di bumi.

“Silakan berikhtiar, lakukan segala yang terbaik untuk menggapai takdir Allah. Calon Sangadi juga dalam hal ini harus siap kalah, sebab dengan tidak menerima kekalahan, sama halnya kita menentang takdir Allah itu,” tandas Indra.