Cegah Oknum Nakal, Bupati Bolsel Minta Dilakukan Operasi Pasar

INDO MEDIA – Guna mencegah atau mengantisipasi adanya oknum nakal, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt M Si, menginstruksikan dinas atau pihak terkait, untuk melakukan operasi pasar.

Ini ditegaskan Bupati, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolsel di ruang rapat Berkah, Selasa, 7 Maret 2023,Pukul 09.30 WITA.

“Untuk selanjutnya agar bisa dilakukan Operasi pasar dan bisa melakukan Seleksi penjual untuk penerima bantuan, dan juga jangan sampai ada mafia pasar atau oknum tertentu yang mengambil kesempatan,” ujar Bupati.

Sementara itu, menjelang bulan suci ramadhan, Bupati juga mengingatkan bahwa beras dan minyak goreng adalah komoditi utama yang perlu diperhatikan terkait pengendalian inflasi ini.

BACA JUGA :  November, Pembangunan 28 Unit RTLH di Pintim Finish

“Maka dari itu pemda akan berusaha menyediakan cadangan beras jika terjadi kekurangan,” ujarnya.

Bupati juga berharap semua bantuan per bulan Maret diupayakan bisa  disalurkan untuk 3 bulan berjalan.

Bupati Rakor dengan TPID

“Agar bisa ikut  mengurangi angka kemiskinan ekstreme, dan juga bisa membantu dalam persiapan menghadapi datangnya Bulan Ramadhan,” terang Bupati.

Bupati menyampaikan untuk semua pihak terkait, agar selalu berkordinasi, dan benar-benar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Target Pemda bahwa  untuk semua program yang akan dilaksanakan ini, bisa selesai sebelum Bulan Ramadhan tiba,” tandasnya.

Turut hadir Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy S STP MAP, Forkopimda, Pimpinan OPD terkait.