Cegah Penyebaran Covid-19,  Pemdes Torosik Siapkan Galon Cuci Tangan dan Rutin Semprot Disinfektan

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dipimpin Sangadi Mohammad Bakri Mokoagow, sangat tanggap dengan  upaya pencegahan penyebaran covid-19 atau corona virus.

Berbagai kegiatan pun dilakukan terkait hal tersebut. Diantaranya menyiapkan 15 galon air dan sabun untuk cuci tangan, yang disebar di setiap wilayah strategis dan ramai di Torosik.

 

Menurut Sangadi Torosik, Muhammad Bakri Mokoagow yang akrab disapa Bakri, hal itu sebagai langkah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ini juga merupakan langka antisipasi penyebaran covid-19,”ungkap Bakri, Kamis (23/04/2020).

Dikatakan Bakri, selain tempat cuci tangan, disediakan juga APD,Sabun cuci tangan, Antiseptik, Masker,Baliho dan Sarung Tangan. “Anggaran bersumber dari Apbdes, totalnya Rp, 12,5 Juta rupiah,”Kata Bakri.

BACA JUGA :  Ikuti Juknis, Tahapan Pilsang Torosik Berjalan Mulus

“Kami juga, setiap minggu melakukan penyemprotan disinfektan dan rutin memberikan edukasi ke masyarakat terkait covid-19,”ujarnya.

Selain itu kata Bakri, pihaknya juga belum lama ini, mendampingi Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, menyalurkan bantuan paket sembako,  ke masyarakat . [***]