Dana 40 Kelompok KUBE Pinteng dan Pintim Cair

BOLSEL, IDM – Sedikitnya 40 (Empat puluh) Kelompok Usaha Bersama (KUBE), yang ada di Kecamatan Pinolosian tengah (Pinteng) dan Pinolosian Timur (Timur), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sudah mencairkan dana kelompok sejumlah Rp 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah), Rabu (25/09/2019).

Diketahui, dana KUBE tersebut, bersumber dari Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN) melalui dana dekon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang selanjutnya dicairkan kepada masing-masing kelompok KUBE.

Dikatakan salah satu Pendamping KUBE, Iswanto Podomi, dana yang telah dicairkan itu, akan digunakan sepenuhnya untuk usaha yang diajukan melalui propisal oleh masing-masing kelompok KUBE.

“Saat ini, tiap-tiap kelompok sudah memasuki tahap pembelanjaan barang-barang pokok,” ujar Wanto.

BACA JUGA :  Lima Kali Berturut-turut, Bolsel Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Lanjut Wanto, dirinya dan pendamping-pendamping yang lain, tentunya akan terus mendampingi aktivitas kelompok, baik dari segi pengarahan, sampai dengan evaluasi kinerja kelompok.

” Intinya kita akan terus lakukan pendampingan, agar usaha dari masing-masing kekompok nantinya akan berhasil,” terangnya.

Iswanto juga menegaskan, bagi tiap-tiap kelompok, agar supaya  menggunakan dana yang senilai Rp 20 juta tersebut, sepenuhnya untuk usaha bersama sebagaimana propisal yang telah diajukan.

” harus digunakan sebagaimana mestinya. Nanti kan hasilnya,kembalinya untuk kelompok juga,” tutup Wanto. [cipto]