Dara Cantik Ketua Pemuda Motandoi Selatan ini Ternyata Pernah Bekerja sebagai “Kuli Tinta”

Nanda Ardiningsih Manggo

SIAPA sangka, Nanda Ardiningsih Manggo S Pd, dara cantik yang saat ini mendapat amanah sebagai Ketua Pemuda Desa Motandoi Selatan, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ternyata pernah bekerja sebagai kuli tinta (jurnalis) pada salah satu media cetak di Manado.

Pekerjaan yang pernah digelutinya tersebut kata Nanda sapaan akrabnya, berangkat dari hobbynya yang suka menulis.

“Pekerjaan sebagai Jurnalis saat berstastus mahasiswi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado tahun yang lalu. Saat itu saya kerja part time sebagai wartawan, ” terang putri ke dua dari tiga bersaudara, buah cinta pasangan Saldan Manggo dan Yuli Mamonto, Selasa (14/05/2019).

BACA : Gadis Cantik Ini Berhasil Nahkodai Pemuda Motandoi Selatan

Menurutnya, dengan menulis kita dapat menuangkan isi fikiran, juga dari tulisanlah kita mampu menyampaikan maksud yang tidak sanggup disampaikan oleh kata-kata.

BACA JUGA :  Keren, Botuliodu Terapkan Desa Digital

“Bukankah ada ungkapan bijak yang mengatakan, satu peluru hanya mampu menembus satu kepala. Sedangkan satu tulisan mampu menembus ratusan, ribuan, bahkan jutaan kepala sekaligus,”ungkap gadis kelahiran Motandoi Selatan, 14 April 1995 itu.

Namun katanya lagi, untuk sementara waktu ia masih cuti sebagai jurnalis. Sebab masih banyak hal yang harus ia selesaikan, termasuk ketika dirinya terpilih sebagai ketua pemuda yang baru.

“Saya memutuskan untuk belum bekerja di tahun ini, tapi bukan berarti tidak lagi menulis.! Manulis kan bisa dimana saja, ada begitu banyak wadah yang dapat kita gunakan untuk menuangkan aspirasi kita lewat tulisan, misalnya Facebook, Twiter, blog dan seterusnya. Asalkan kita menggunakanya sebijaksana mungkin,”  tutup Nanda.

 

Cipto Mokodompit