Dekab Bolsel Terima Kunker Komisi III DPRD Kabupaten Gorut

KANTOR Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali kedatangan tamu dari Komisi III Dewan Kabupaten (Dekab) Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (17/01/2019) pukul 13:00 WITA.

Kedatangan mereka dalam rangka kunjungan kerja (kunker) terkait dengan sharing penerapan bantuan sosial (bansos).

Disampaikan Ketua Rombongan yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Jafar Ismail, yang didampingi Ketua Komisi III Rahmat Lamaju dan beberapa anggota Komisi III DPRD Gorut. Bolsel dipilih menjadi daerah referensi karena memiliki program yang akan dilaksanakan Gorut.

“Di Kabupaten Gorut ada program dari bupati berupa pemberian uang tunai kepada petani yang disebut program bantuan masa tunggu. Ini hampir sama dengan program yang dilaksanakan Bolsel. Kunker ini juga merupakan perjalanan perdana Komisi III DPRD Gorut di awal tahun 2019,” terangnya.

BACA JUGA :  Baru Dilantik Camat, Alamsurya Langsung Dapat Tugas Sukseskan Gebyar Ketupat di Pinteng

Programnya yang dilaksanakan Gorut kata Jafar, dalam bentuk uang tunai,  sedangka Bolsel dalam bentuk bahan, seperti bantuan bibit dan lain sebagainya, tapi pada prinsipnya sama.

Senada disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bolsel, Ruslan Paputungan yang menjamu kedatangan para Anggota legislatif (aleg) dari provinsi tersebut.

Dikatakannya, ini bukan pertama kalinya DPRD Bolsel menerima kunjungan dari DPRD daerah lain. begitu juga sebaliknya, katanya DPRD Bolsel juga sering melakukan sharing terkait program-program pemerintah yang berdampak positif untuk masyarakat.

“Ini menarik karena kami juga menerima banyak informasi baru dari teman-teman kita di DPRD Gorut,” kata Ruslan yang didampingi Sekretaris DPRD (Sekwan) Bolsel, Arsad Gobel, usai pertemuan yang digelar di ruang pertemuan Ketua DPRD Kabupaten Bolsel. (cipto)