Dengarkan Pidato Bupati dan Wabup Masa Jabatan 2021 -2024, DPRD Bolsel Sukses Gelar Rapat Paripurna

ADVERTORIAL, IDM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses menggelar rapat paripurna dalam rangka mendegarkan pidato Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) masa jabatan 2021 – 2024. Senin (01/03/2021) di Auditorium DPRD Bolsel.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bolsel Salman Mokoagow didampingi Wakil Ketua Dra Hartina Badu, serta dalam teknis pelaksanaannya diterapkan protocol pencegahan covid-19.

Usai dibuka kegiatan tersebut diawali dengan pemutaran video pelantikan Bupati Hi Iskandar Kamaru  Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang digelar di di Gedung Wisma Bumi Beringin Manado beberapa waktu lalu dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh Bupati Marzanzius A  Ohy  S STP kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024.

Dalam pidatonya,  Bupati memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Bolsel atas atensinya dalam membangun hubungan yang harmonis dengan lembaga eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan, “Terima kasih kepada lembaga legislative yang telah menjalankan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020,”tutur Kamaru.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Terbaik IV Penurunan Stunting se-Provinsi Sulut 2023

Disamping itu, Kamaru mengingatkan agar Visi dan Misi nya menjadi pedoman dan arah kebijakan pembangunan di Bolsel, dimana dalam visinya Mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong-royong berdasarkan Pancasila.

sedangkan dan untuk misi yaitu Meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi antar umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila, Meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat, Meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, Meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Meningkatkan SDM yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing.

Dikahir pidatonya, Kamaru mengajak kapada semua elemen masyarakat untuk mendoakan para tokoh-tokoh pemekaran di Bolsel.

 

****