Dikawal Ribuan Pendukung Saat Mendaftar, Bukti BERKAH Masih Dicintai

BOLSEL, IDM – Dikawal ribuan massa pendukung, pasangan Calon Bupati (Cabup) Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Cawabup Deddy Abdul Hamid, untuk pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (04/09/2020).

Keduanya yang dikenal dengan jargon BERKAH ini, saat mendaftar turut didampingi oleh Anggota DPR RI, Hi Herson Mayulu SIP, mantan bupati dua periode Kabupaten Bolsel.

Melihat realita di lapangan, DR Muliadi Mokodompit SE M Si, akademisi yang bermukim di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) ini angkat bicara. Menurutnya, ribuan pendukung dan simpatisan yang turut serta dalam pendaftaran dan deklarasi pasangan BERKAH, adalah bukti bahwa top eksekutif daerah yang  terkenal dengan visi reliusnya ini, masih diinginkan oleh rakyat.

DR Muliadi Mokodompit SE M Si

“Karena rakyat sudah bisa menilai mana yang terbaik memimpin Kabupaten Bolsel,” ujar Muliadi, Minggu, (06/09/2020).

Sudah banyak prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten Bolsel, dari masa kepemimpinan Hi Herson Mayulu SIP (H2M), sampai kepada BERKAH saat ini.

“Kita tak boleh menutup mata dengan capaian tersebut. Dan juga kita berharap kepemimpinan ke depan, Pemkab lebih akan memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan,” tandas Muliadi.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Hadiri Rakernas Indonesia Bersih

Diketahui saat proses pendaftaran ke KPU beberapa hari lalu,  BERKAH sebelum mendaftarkan diri, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan beberapa partai koalisi, secara resmi mendeklarasikan diri di depan ribuan masa pendukungnya. Dimana kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam orasi politiknya, Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, dirinya sangat optimis memenangkan kotestasi politik paling bergengsi di Kabupaten Bolsel tersebut.

“Kami sangat optimis untuk menang, dikarenakan kami memiliki program yang unggulan yang pro rakyat,”tutur Kamaru.

Lanjut Kamaru, pasangan Berkah akan tetap berkomitmen membangun Bolsel di semua sektor, misalnya kami akan terus mendorong peningkatan pembangunan daerah, dengan cara  meningkatkan kapasitas ekonomi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi dan meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya serta berdaya saing.

“Seperti sebelumnya, kami juga akan terus meningkatkan SDM di Bolsel dengan cara meningkatkan mutu pendidikan, serta kami juga akan terus mendorong dan meningkatkan sektor kesehatan, pertanian, perikanan, kelautan, UMKM, infrastruktur social, lingkungan hidup dan ketahanan pangan,” jelas Kamaru. [***]