Dipimpin Bupati Iskandar Kamaru, Pemda Bolsel serahkan Bantuan Korban Bencana ke Pemkab Bolmut

PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (07/03/2020), menyerahkan  bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang bertempat di Posko Terpadu Kantor Bupati Bolmut.

Bantuan berupa bahan makana, air mineral dan perlengkapan lainnya diterima langsung oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dari Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, didampingi oleh Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii bersama jajaran.

Diketahui, untuk ke dua kalinya Pemkab Bolsel memberikan bantuan kepada masyarakat Bolmut. Di mana pada tahap pertama telah lebih dulu mengirimkan bantuan sembako bersama dengan tenaga medis di lokasi terdampak bencana.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena banjir dan tanah longsor.

Dikatakannya bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga terdampak bencana. Banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Bolmut, selain merusak pemukiman dan harta benda warga juga menyebabkan kerusakan lahan perkebunan dan persawahan.

BACA JUGA :  BERKAH Resmi Buka Forum Komunikasi Antar Kabupaten dan Kota

“Karena itu, kami sangat bersyukur dengan kepedulian dan dukungan Pemkab dan masyarakat Bolsel untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terkena banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolmut,” ujar Depri.

Sementara Bupati Bolsel mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan yang dihimpun dari Pemerintah dan masyarakat Bolsel, MW. KAHMI Sulut serta Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat korban banjir dan tanah longsor. Duka masyarakat Bolmut merupakan duka masyarakat Bolsel juga,” ujar Bupati Hi Iskandar Kamaru.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP bersama Wakil Ketua TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si dan Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE., serta para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut. [***]