Diskominfo Segera Launching  Film Pendek Layanan Kesehatan di RSUD Bolsel

BOLSEL, IDM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), segera melaunching film pendek, Iklan Layanan Masyarakat, tentang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kabupaten yang dipimpin Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt tersebut.

“Tujuan dari Film Pendek ini adalah untuk mengedukasikan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bahwa kesehatan adalah hak setiap warga negara yang telah diamanatkan dalam undang – undang dan peraturan di Indonesia,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Bolsel, Prabowo Asmongin SH, Rabu (25/03/2020).

Saat ini kata Bowo akrab dia disapa, film yang beredar di media sosial (Medsos) baru sebatas trailer.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Tandatangani MoU dengan BPOM Provinsi Sulut

“Full filmnya segera akan dirilis. Untuk Trailernya sudah ada di channel youtube Diskominfo Bolsel,” terangnya.

Dalam film ini kata Bowo, masyarakat diajak untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan yang telah disediakan pemerintah.

“Seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS). Melaui film ini, masyarakat diedukasi bagaimana mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui jaminan kesehatan nasional (JKN), yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan,” terang Bowo.

Diketahui, film pendek ini merupakan program kerja Diskominfo, sebagai bentuk partisipasi pemerintah melalui pengelolaan informasi publik, sesuai dengan amanat undang – undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. [***]